Peluang Arzeti Bilbina Menuju Senayan Terbuka Lebar

Peluang Arzeti Bilbina Menuju Senayan Terbuka Lebar

Pemilihan legislatif di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur 1 yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo diikuti 135 calon legislator untuk berebut kursi Dewan Perwakilan Rakyat. Para caleg Jawa Timur Dapil 1 ini di antaranya adalah inkumben, selebritas, mantan calon kepala daerah, dan keluarga ketua umum partai politik.

Arzeti Bilbina yang kembali maju di dapil Jawa Timur 1 melalui Partai Kebangkitan Bangsa, tidak merasa tersaingi oleh munculnya figur-figur caleg Jawa Timur di dapil ini. “Hal ini membuat saya semakin bertanggung jawab dengan jabatan yang diberi rakyat sejak pemilu 2014,” ucap dia, Selasa, 26/02.

Dia mengatakan warga Surabaya dan Sidoarjo memiliki suara yang mahal serta mengerti bahwa hak politik itu harus berbicara tentang amanah. Kehadiran figur baru seperti artis, mantan pejabat, hingga keluarga petinggi partai, kata Arzeti, adalah bagian dari warna demokrasi. “Mereka harus bersaing secara sehat. Persaingan kami ini bukan untuk kemenangan pribadi, tapi untuk kemenangan masyarakat,” tutur dia.

Selain Arzeti, selebritas yang mewarnai pertarungan di dapil Jawa Timur 1 adalah Ahmad Dhani Prasetyo yang diusung Partai Gerindra, dan Manohara Odelia dari Partai NasDem. Mantan jurnalis, Andy Budiman, dari Partai Solidaritas Indonesia juga berlaga di daerah pemilihan ini.

Sebelumnya Hadiri Milad Kampus Muhammadiyah, Presiden Jokowi Berterima Kasih
Selanjutnya Arzeti Bilbina Siap Melanjutkan Amanah Rakyat